KURSUS KOMPUTER TERMURAH


80 Pamen TNI Lulus Kursus Operasi Gabungan


Bandung - 80 Perwira Menengah (Pamen) TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara rampung mengikut kursus operasi gabungan TNI 2018. Komandan Sesko TNI Letjen (Mar) R.M Trusono berharap hasil kursus diaplikasikan dengan baik.

Upacara penutupan kursus operasi gabungan 'Tri Matra' ini berlangsung di Markas Sesko TNI di Jalan RAA Martanegara, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018). Upacara penutupan dilakukan langsung Komandan Sesko TNI Letjen (Mar) R.M Trusono.

"Saya harap sekembalinya dari sini, mereka semakin profesional dan terampil baik dari segi operasi militer selain perang maupun operasi militer perang," kata Trusono dalam pidatonya.


Menurutnya kursus selama 7 minggu ini sangat penting untuk mengembangkan kemampuan pamen TNI agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang operasi gabungan. Selain itu, untuk menyamakan persepsi mewujudkan Tri Matra Terpadu dan Interoperabilitas.

KURSUS KOMPUTER TERMURAH

"Baik dia sebagai perencana maupun sebagai pelaksana. Jadi di dua sisi itu dan itu mutlak diperlukan bagi TNI, bagi Indonesia," ungkap dia.

Ia menuturkan pembekalan gabungan Tri 'Matra' bagaimana mewujudkan sinergi dengan kementerian dan lembaga terkait yang terlibat dalam operasi militer selain perang. Ada 14 poin yang diamanatkan Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

"Misalnya membantu pemerintah daerah, kemudian membantu tugas-tugas SAR, bencana alam, dalam pembangunan. Ada itu semua. Itu operasi militer selain perang. Operasi militer perang itu mutlak, karena kita harus mempertahankan NKRI," tutur dia.

Dia menjelaskan para peserta kursus operasi gabungan ini merupakan Pamen terpilih lulusan Sesko TNI. Setiap tahunnya, sambung dia, lulusan kursus ini kerap menjadi narasumber dalam pelaksanaan operasi militer perang maupun selain perang.

"Inilah yang langsung lulus dari sini, pasti menjadi narasumber lah gitu untuk operasi militer perang maupun selain perang. Dia tahu persis bagaimana merencanakan, bagaimana melaksanakan," kata Trusono.


(ern/ern)
Jumlah Kata : 278
Sinonim Default
Sertakan Sinonim Saya
3x hasil spin (hasil tidak dapat diedit!)
Normal
 
Hasil Spin Double click untuk menyeleksi semua text
44%
 Hasil Spin

80 Pamen TNI legal Kursus pemotongan Gabungan

Bandung - 80 pahlawan Menengah (Pamen) TNI mulai sejak Angkatan bumi, Angkatan Laut dan Angkatan hawa rapi memegang teguh kursus pemotongan adukan TNI 2018. Komandan Sesko TNI Letjen (Mar) R.M Trusono menginginkan produk kursus diaplikasikan bersama baik.

seremoni pembubaran kursus pembedahan bauran 'Tri Matra' ini terjadi di Markas Sesko TNI di Jalan RAA Martanegara, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018). ritual pengakhiran dilakukan segera Komandan Sesko TNI Letjen (Mar) R.M Trusono.

aku harap sekembalinya mulai sejak sini, mereka makin spesialis dan jempolan baik mulai sejak sisi pemotongan militer tidak cuma perang ataupun pemotongan militer perang," kata Trusono dalam pidatonya.


jelasnya kursus sewaktu 7 pekan ini amat sangat mutlak bagi memunculkan kemampuan pamen TNI supaya mempunyai wawasan dan kemahiran berkaitan pembelahan adukan. tidak cuma itu, bagi mengharmoniskan persepsi wujudkan Tri Matra Terpadu dan Interoperabilitas.

"Baik beliau juga sebagai perencana ataupun juga sebagai eksekutor. menjadi di dua sudut itu dan itu penting digunakan terhadap TNI, terhadap Indonesia," ungkap dia.

beliau menjelaskan pemberian bauran Tri 'Matra' bagaimanakah wujudkan sinergi dgn kementerian dan lembaga tercantol yg terbawa-bawa dalam pemotongan militer tidak hanya perang. Ada 14 partikel yg diamanatkan hukum No. 34 th 2004 berkaitan TNI.

contohnya menunjang orang nomor 1 negeri, setelah itu menunjang tugas-tugas SAR, ganjalan alam, dalam pembangunan. Ada itu seluruh. Itu pemotongan militer tidak hanya perang. pemotongan militer perang itu utama, sebab kita mesti membentengi NKRI," ujar dia.

dirinya menuturkan sejumlah perizinan kursus pemotongan adukan ini yakni Pamen terpilih tamatan Sesko TNI. tiap-tiap tahunnya, sambung dirinya, alumni kursus ini kerap jadi narasumber dalam pengerjaan pembelahan militer perang ataupun tidak cuma perang.

"Inilah yg cepat pasti alamat sini, tentu jadi narasumber lah gitu kepada pembelahan militer perang ataupun terkecuali perang. beliau tahu serupa dengan cara apa memolakan, bagaimanakah lakukan, kata Trusono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini